PERBEDAAN KE UNGGULAN ONLINE SHOP SHOPEE, LAZADA, DAN TOKOPEDIA

Pada zaman sekarang ini dunia teknologi semakin maju salah satunya dalam media jual beli online semua masyarakat pasti sudah banyak yang menggunakan media jual beli online  terlebih dengan era smartphone saat ini, dalam hal ini saya sedikit akan menjelas kan beberapa aplikasi online yang sering di gunakan masyarakat dalam jual beli online diantaranya Shopee, Lazada, dan Tokopedia.

1. SHOPEE


   Aplikasi jual beli online yang pertama adalah Shopee di mana shopee ini didirikan pada tahun  2015 di Singapura, shopee lebih banyak di gunakan oleh masyarakat terlebih di indonesia sendiri shopee memiliki Rating bintang yang sanngat baik, dan terpercaya dalam aplikasi jual beli online.

  • Tampilan Home


Pada awal membuka aplikasi shopee pengguna akan di tunjukan kepada tampilan home atau tampilan utama, dalam tampilan utama shopee sudah ada beberapa fitur di dalamnya yang membuat pengguna aplikasi shopee dapat dengan mudah mencari barang apa saja yang di ingin kan. 
  • Banyak Hadiah Bonus, dan Gratis Ongkir
   Ke unggulan Shopee dengan aplikasi lain adalah di mana shopee sendiri banyak memberi discon,cashback, dan lain-lain yang paling menarik dalam aplikasi ini adalah di mana shopee ini banyak bonus di dalam nya salah satunya Gratis Ongkit yang dimana bertujuan untuk menarik masyarakat agar menggunakan aplikasi shopee.
 



  • Riwayat Pengiriman 
   Berbeda dari aplikasi lain shopee memiliki fitur di mana antara si pengirim dan si pembeli dapat mengetahui barang yang mereka kirim atau mereka beli sudah samapai mana dan dapat di cek melalui fitur tersebut, yang membuat keyakitan terhadap kedua belah pihak akan proses pengiriman.




2. LAZADA


Lazada adalah aplikasi jual beli online yang resmi di dirikan pada tanggal 27 maret 2012 di Singapura, lazada ini berdiri sebelum shopee berdiri dan di resmikan kepada publik, namun tidak jauh beda dengan shopee lazada berfungsi untuk memudahkan masyarakat dalam berbelanja online.

  • Tampilan Home



Tidak jauh berbeda dengan shopee lazada juga pada umumnya memiliki tampilan awal pada saat pengguna masuk ke dalam aplikasi lazada yang membedakan hanya didalam lazada agak sedikit banyak iklan di dalam aplikasinya.  


  • Keunggulan dan Kelebihan
Lazada memiliki keunggulan yang sangat beragam mulai dari produk yang di tawarkan di lazada berbagai maacam produk, tidak hanya itu saja di lazada juga terdapat diskon yang cukup menarik dari pembelian yang cukup beragam, terlebih lazada dapat di menggunakan Website sehingga pengguna tidak harus mendownload aplikasi terlebih dahulu di mobile. lazada memiliki kesamaan dengan shopee di nama yaitu gratis ongkir bagi pengguna namun dengan batasan wilayah tertentu di indonesia. lazada juga melayani pelayanan yang dinama kan dengan Cash On Delivery (COD) atau bisa di bilang bayar di tempat yang bertujuan untuk lebih membuat pengguna akan keamanan aplikasi lazada.
namun dari semua itu lazada memiliki kelemahan yaitu dimana lazada tidak memiliki rincian pesanan sehingga pembeli atau penjual tidak tau barang tersebut sudah sampai mana, dan selain itu lazada juga memiliki ke kurangan dari segi konfirmasi pembayaran sehingga membuat pengguna merasa resah akan pembelian sebuah produk tersebut.

3. TOKOPEDIA


Aplikasi jual beli online yang ketiga adalah Tokopedia yang di mana tokopedia ini adalah aplikasi pertama jual beli online yang didirikan pada tanggal 6 februari 2009. tokopedia banyak di gunakan masyarakat terlebih di mana tokopedia sudah tidak usah diragukan lagi keamanan nya dalam melakukan sebuah transaksi jual beli online.


  • Tampilan Home





Sama seperti pada umumnya toko pedia juga memiliki tampilan awal seperti shopee dan lazada serta memiliki fungsi yang sama, namun yang membedakannya adalah dalam fitur-fiturnya dalam tokopedia lebih lengkap dibandingan dengan yang lainnya contohnya seperti pembelian tiket, Top Up dan pembelian lainnya.
  • Respon Cepat
tokopedia memiliki respon cepat antara pembeli dan penjual terlebih dalam tokopedia stock barang yang di tawarkan sudah terupdate secara otomatis jika barang tersebut tersedia atau tidaknya.
  • Riwayat Pesanan
di tokopedia sendiri memiliki kesamaan seperti halnya dengan shopee dimana di tokped ini memiliki yang dinamakan riwayat pesanan, dimana apabila penjual dan pembeli sudah melakukan transaksi maka pihak penjual dam pembeli dapat melihat pengiriman hasil transaksi mereka sehingga mudah untuk di lacak.





Komentar

Postingan Populer